Saturday, July 23, 2016

Broetal, Brownis Ta'al

Broetal, Brownis Ta'al

Desa totosan , memiliki banyak pohon Siwalan yang melimpah. namun hanya dimanfaatkan daun dan air niranya saja tanpa memanfaatkan buahnya sehingga kami berusaha untuk mengajak masyarakat untuk memanfaatkan buah siwalan menjadi olahan browniesyang dapat dinikmati dan bernilai jual.
Kegiatan dilakukan pada hari Kamis, 21 Juli 2016 bersama Ibu PKK Sekecamatan Batang-Batang Dalam Kegiatan ini dilakukan saat ada acara perkumpulan ibu-ibu PKK se-kecamatan Batang-batang dan kami diberi kesempatan untuk mengisi acara dengan praktek dan sosialisasi pemanfaatan buah siwalan menjadi brownies siwalan sehingga produk yang kami perkenalkan tidak hanya diketahui oleh warga desa saja tapi juga diketahui oleh desa-desa se–kecamatan Batang-batang..
Sosialisasi yang kami lakukan berupa praktek dan pemberian materi, kami memberi contoh berupa praktek dan penjelasan, kami membagikan resep yang telah kami siapkan, kami melakukan praktek dihadapan peserta. Para Peserta cukup antusias dengan adanya brownis yang berbeda dari biasanya, yaitu brownis ta'al. didalam brownis diisi ta'al yang sudah diiris sebelumnya atau diberi topping isian taal.

No comments:

Post a Comment