Tuesday, July 26, 2016

Memberikan les atau Bimbingan Belajar Pada Anak-Anak di Desa Totosan


Memberikan les atau Bimbingan Belajar Pada Anak-Anak di Desa Totosan

           Di Desa Totosan terdiri dari 3 SD dan ada 3 MI (Madrasah ibtidaiyah) tetapi kebanyakan siswa bersekolah di MI (Madrasah ibtidaiyah) untuk di Dusun Ares deje karena lebih dekat dengan MI (Madrasah ibtidaiyah) . Kegiatan Bimbingan belajar ataupun les ini diadakan pada 3 dusun berbeda yaitu dusun ares tengah, ares laok dan ares dejeh

Pada tanggal 22 Juli 2016 mahasiswa KKN 6 memberikan les padaanak MI (Madrasah ibtidaiyah) di dusun ares deje, les tersebut di lakukanpadaharirabu, kamis, dan jumat dengan materi yang berbeda-beda, siswa yang ada di Dusun ares deje sangat antusias dengan kegiatan tersebut, karena membatu dalam menambah pengetahuan pada siswa.
Untuk Ares laok diadakan setiap hari kecuali pada hari Jum"at.Pada dusun ares tengah les dilakukan setiap hari dan bertempat di masjid Baiturrahman. Kebanyakan Sekolah pada hari Jum'at diliburkan dan sebaliknya Minggu yang merupakan hari libur, justru harus masuk sekolah. Hal ini berlaku pada sekolah-sekolah MI yang ada di desa totosan. Dalam les diajarkan mengenai keagamaan, dan pelajaran umum, serta bahasa inggris. Banyak dari mereka yang sudah bisa dikatakan dalam ilmu agama cukup baik. Mereka cukup bersemangat untuk mengikuti jalannya kegiatan ini. 



 

No comments:

Post a Comment