Friday, July 22, 2016

Sosialisasi Dan Proses Pembuatan Pupuk Organik Dari Limbah Batang Pisang



Sosialisasi Dan Proses Pembuatan Pupuk Organik Dari Limbah Batang Pisang Pada Kelompok Tani Yang Ada Di Dusun Ares Tengah
Kelompok tani yang ada di Desa Totosan tergabung dalam GAPOKTAN yang terdiri dari 7 kelompok tani  yang terbagi di 4 Dusun, kumpulan kelompok tani perkumpulannya dilakukan setiap sebulan 2 kali yang membahas kendala yang dihadapi petani dan mencari solusinya, serta setiap kumpulan kelompok tani terdapat arisan kelompok.
Pada tanggal 20 juli 2016 mahasiswa KKN 6 Universitastrunojoyo Madura dalam perkumpulan kelompok tani memberikan sosialisasi dan proses pembuatan pupuk organic dari limbah batang pisang, pembuatan pupuk organic dari limbah batang pisang sangat berguna bagi petani karena petani sangat bergantung pada pupuk subsidi serta limbah batang pisang yang ada di Desa totosan melimpah tetapi tidak di gunakan sehingga limbah batang pisang bisa digunakan sebagai pupuk organic. Untuk pembuatan pupuk organic ini memakan waktu sekitar seminggu. Dalam proses sosialisasi yang diberikan bersama kelompok Tani, berjalan cukup lancar, antara kelompok tani dan kelompok tani saling bertukar ilmu agar pembuatan limbah ini berhasil.

No comments:

Post a Comment